Perubahan Indonesia Maju Bersama Jokowi

Perubahan Indonesia Maju Bersama Jokowi

Pemilu 2019 sudah usai, kini tinggal menunggu keputusan dari KPU calon presiden manakah yang terpilih menjadi presiden republik Indonesia. Seperti yang kita tahu, bahwa hanya ada dua calon presiden yang mencalonkan diri dalam pemilu 2019 ini. Yakni pasangan Jokowi – Ma’ruf amin dan juga Prabowo – Sandiaga uno. Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah calon presiden petahana Joko Widodo. Kandidat nomor urut 1 tersebut telah menegaskan bahwa negara Indonesia sudah ada di dalam rel yang benar. Oleh sebab itu, Indonesia maju Jokowi adalah ajakan yang selalu diserukan.

Bersama dengan Jokowi-Ma’ruf Amin maka perubahan Indonesia maju Jokowi akan diwujudkan dengan nyata. Pasangan ini akan meneruskan jalan perubahan untuk negara Indonesia agar lebih maju menjadi negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan pada gotong royong.

Optimis Indonesia Maju Jokowi Presiden 2019

Kita semua sebagai bangsa Indonesia tentu ingin negara ini semakin maju. Hal ini merupakan harapan kita bersama. Untuk menuju negara yang maju, tentunya membutuhkan pemimpin yang merakyat jujur dan demokratis. Dari semua kategori tersebut, ada di dalam diri Jokowi.

Hal ini bukanlah hanya datang dari klaim sepihak saja, tetapi pengakuan dari rekan kerjanya yang sudah mendampingi selama lebih dari 4,5 tahun yaitu Jusuf Kalla. Hal ini disampaikan oleh Jusuf Kalla saat memberikan sambutan kampanye rapat umum yang telah dilaksanakan di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Di dalam sambutannya tersebut, Jusuf Kalla khusus memuji Jokowi sebagai salah seorang pemimpin yang dapat menjadikan negara Indonesia maju. Dirinya mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan jokowi, maka pemerintahan menjadi baik dan juga stabil. Di mata Jusuf Kalla, Jokowi adalah capres yang tenang dan bukan calon presiden yang selalu marah-marah. Hal ini tercermin dari adanya debat ke-4 pilpres yang lalu.

Kita semua bisa melihat bahwa di dalam debat ke-4 tersebut Jokowi tidak mudah untuk marah. Beliau juga dapat menerima pandangan dari semua pihak dan inilah syarat untuk membuat negara Indonesia Maju. JK juga telah menggarisbawahi sikap Jokowi yang dianggap mencerminkan sikap demokratis tergambar dari kebersamaannya selama 4 setengah tahun ini. Jokowi telah disebut sebagai pribadi yang mau mendengar pandangan yang diutarakan dari semua pihak.

Di samping itu, Jokowi adalah calon presiden yang selalu ingin dekat dengan rakyat, blusukan dan ingin menyapa orang biasa. Ini menjadi salah satu modal besar Jokowi di dalam menggerakkan potensi bangsa demi terwujudnya Indonesia maju.

2019 Jokowi Lagi

Jawaban yang diutarakan oleh Jusuf Kalla tersebut sudah cukup menjadi bukti bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang pantas dipilih kembali. Pastinya sesuai dengan pernyataan Jusuf Kalla, bila Indonesia ingin maju, maka sebaiknya memilih nomor 1 dan ini tampaknya memang benar adanya.

Tak ada sebuah negara maju yang tidak memiliki infrastruktur yang baik. Negara maju tentu mempunyai infrastruktur yang bagus. Tidak ada negara maju yang tidak memiliki sumber daya manusia yang unggul. Untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di Indonesia, program kerja yang dicanangkan akan diarahkan guna membangun kualitas manusia yang ada di Indonesia. Membangun sumber daya manusia yang baik, sehingga seluruh rakyat Indonesia harus bersatu dan tidak boleh ada perpecahan.

Rakyat Indonesia harus optimis Indonesia maju Jokowi. Tidak ada satupun negara maju yang rakyatnya pesimistis, rakyat yang berasal dari negara maju selalu optimis. Optimis menjadi salah satu modal negara maju. Di dalam perjalanan memang selalu ada tantangan yang menghadang, namun Jokowi selalu mengajak pendukungnya untuk selalu menghadapi semua tantangan zaman dengan optimis.

Share This Post