Biji Pepaya Bisa Untuk Obat Penyakit

Biji Pepaya Bisa Untuk Obat Penyakit

Biji Pepaya Bisa Untuk Obat Penyakit

Pepaya atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, “papaja”, yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, “papaya”. Dalam bahasa Jawa pepaya disebut “katès” dan dalam bahasa Sunda “gedang”.

biji pepaya

Pengobatan herbal saat ini sudah menjadi tren, seiring makin meningkatnya kesadaran akan bahaya obat kimia bagi tubuh. Selain aman dikonsumsi dan hampir tak berdampak negatif, obat herbal juga ampuh jika dikonsumsi sesuai peruntukkannya.

Salah satunya adalah biji buah pepaya matang yang belakangan diketahui ternyata mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Untuk menambah khasiat dan memudahkan orang untuk mengonsumsi biji pepaya, madu adalah campuran yang dianjurkan.

Berikut penyakit yang mungkin bisa di tangani oleh biji pepaya:

  • Obat cacing, Penyakit cacingan tentu tak bisa dianggap remeh. Dengan mengonsumsi biji pepaya serta madu, cacing dan telurnya yang lama berdiam di usus akan perlahan mati dan menyingkir dari sana.
  • Pria subur, Percaya atau tidak, ramuan ini juga baik untuk vitalitas pria. ada enzim di dalam biji pepaya yang bermanfaat untuk meningkatkan sperma dan kesuburan. Semoga bermanfaat.
  • Atasi flu, Antioksidan dalam kedua bahan tersebut juga baik untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus, semisal flu, pilek dan batuk. Ia menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
  • Mengatasi kelelahan akut, Kandungan glucosinolates dapat membantu mengurangi rasa lelah di otot, akibat usai bekerja keras.
  • Membentuk otot, Biji pepaya dan madu yang Anda konsumsi juga mengandung protein lho. Ini termasuk salah satu komponen yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk otot.
  • Bersihkan pencernaan,Pencernaan yang kotor adalah sumber dari banyak penyakit. Tumpukan sisa makanan yang lama mengendap di pencernaan, bisa jadi bibit masalah kesehatan. Karenanya coba konsumsi campuran biji pepaya serta madu secara rutin untuk membersihkannya. Ia akan membantu membersihkan organ dalam tersebut, juga menyehatkannya.
  • Turunkan berat badan, Biji pepaya mengandung kalium dan lipid yang berguna untuk memperbaiki metabolisme dalam tubuh. Seiring membaiknya sistem metabolisme, maka Anda dapat menurunkan berat badan sebab makanan tak lama mengendap di pencernaan.

Share This Post

Post Comment