4 Alasan Kesehatan Wanita Dilarang Stres Ketika Promil

4 Alasan Kesehatan Wanita Dilarang Stres Ketika Promil


Promil
pastinya menjadi solusi bagi pasangan yang sudah lama mengidamkan buah hati. Untuk bisa membuat program ini sukses tentunya banyak sekali faktor yang mesti diperhatikan. Baik dari pihak laki-laki maupun dari pihak wanita. Khusus untuk wanita maka dilarang mengalami stres ketika menjalankan program ini. Kenapa begitu? Berikut ada 4 alasan kesehatannya.

  1. Masa Ovulasi yang Berkurang

Alasan kesehatan yang pertama adalah karena perasaan stres akan membuat masa ovulasi dari seorang wanita akan menjadi berkurang. Perlu diketahui ovulasi atau masa subur memegang peranan sangat penting untuk bisa membuat seorang wanita menjadi hamil. Apabila masa ovulasi ini terganggu maka bisa dipastikan kehamilan juga akan menjadi terganggu bahkan gagal.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Soalnya apabila seseorang mengalami stres maka akan langsung berpengaruh terhadap lendir dari serviks. Mulai dari lendir serviks yang berkurang hingga kering bisa saja terjadi. Terutama bagi wanita yang mengalami stres yang konstan dan juga tidak kunjung menemukan solusi atas masalah stres tersebut.

  1. Siklus Menstruasi yang Terganggu

Promil tentunya membutuhkan kesiapan bagi fisik maupun psikis setiap wanita. Khusus untuk fisik maka stres akan menjadi pengganggu paling utama. Soalnya apabila seorang wanita mengalami stres maka dipastikan akan membuat siklus menstruasinya menjadi terganggu atau juga tidak teratur.

Apabila siklus menstruasi sampai terganggu maka dipastikan kesuburan wanita juga menjadi terganggu. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari fakta bhawa siklus menstruasi yang teratur atau sehat adalah salah satu indikator penting bahwa wanita memiliki kemungkinan hamil yang tinggi. Jadi apabila siklus menstruasi sampai terganggu maka kehamilan juga sulit diwujudkan.

  1. Mengganggu Kemampuan Reproduksi

Pikiran stres yang dialami oleh seorang wanita ternyata juga memberikan dampak langsung terhadap kemampuan reproduksinya. Soalnya apabila seorang wanita mengalami pikiran stres yang berat maka akan mengganggu bahkan juga menurunkan kemampuan reproduksinya. Hal ini bisa terjadi karena stres meningkatkan produksi homon kortisol pada tubuh wanita.

Nyatanya apabila hormon kortisol ini mengalami peningkatan maka akan langsung berdampak negatif pada kemampuan reproduksi. Tidak berhenti sampai di situ saja, stres juga ternyata mampu menciptakan molekul neuropeptida yang dapat merusak proses reproduksi seorang wanita.

  1. Daya Tahan yang Menurun

Alasan kesehatan yang terakhir karena stres akan membuat daya tahan tubuh menurun secara drastis. Padahal untuk bisa mendapatkan kehamilan maka dibutuhkan kondisi tubuh yang prima. Soalnya dengan kondisi tubuh prima tersebut kemungkinan seorang wanita bisa mendapatkan kehamilan lebih tinggi.

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan promil maka pastikan terhindar dari berbagai pikiran stres. Hal ini berguna supaya program mendapatkan momongan bisa didapatkan sesuai dengan ekspektasi. Tidak ada salahnya juga untuk meminta bantuan dari pasangan agar Anda selalu berpikiran positif dan selalu bahagia.

Share This Post