10 Tips Jitu dan Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

10 Tips Jitu dan Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

10 Tips Jitu dan Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Penggunaan dan pemilihan sepatu ternyata berperan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Sepatu yang dipilihpun beragam mulai sepatu formal hingga sepatu casual. Sepatu casual tidak hanya digunakan untuk berolahraga tetapi juga dalam aktivitas santai lainnya.

Alasan Pemilihan Sepatu Vans

Salah satu sepatu yang popular adalah sepatu vans. Sepatu ini banyak digemari karena modelnya yang unik, nyaman, menarik dan sangat tepat untuk jiwa muda. Vans memiliki desain yang menarik dan ringan sehingga mendukung segala aktivitas remaja yang sangat aktif.

Untuk mendapatkan sepatu vans kini tidak sulit karena telah dijual dimana berbagai pusat perbelanjaan, bahkan telah dijual secara online. Namun sebelum membeli Anda harus jeli dalam memilih karena kini ada penjual nakal yang memasarkan vans palsu.

 

10 Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Sebagai pembeli, Anda harus jeli dalam memilih sepatu vans di pasaran. Berikut cara membedakan sepatu vans asli dan palsu:

  1. Perhatikan logo vans

Logo vans biasanya dicetak dalam huruf kapital dan huruf ‘V’ berbentuk menyerupai simbol akar pada matematika. Lalu di sebelah kanan bawah tulisan “VANS” terdapat huruf “R” dalam lingkaran.

  1. Cek jahitan sepatu

Jahitan bagian dalam dan luar vans yg asli sangat rapi. Untuk memastikan, Anda dapat mencoba mencongkel jahitan menggunakan kuku, jika jahitan tersebut masih dalam kondisi rapi dan benang tidak keluar, berarti sepatu tersebut asli.

  1. Periksa bagian sole sepatu

Pada sole sepatu vans, bagian tengah tercetak pola bintang dengan 6 segi yang saling menyambung.

  1. Periksa kualitas karet outsole dan foxing tape

Vans yang asli, menggunakan karet yang memiliki kualitas tinggi sehingga sangat lentur dan mudah ditekuk. Hal ini dikarenakan sepatu vans didesain untuk olahraga ekstrim.

  1. Periksa kode waffle

Vans memiliki kode tergantung asal negara pembuatnya. Untuk sepatu yang dibuat di China kodenya adalah IFC, HF, DT, SHC, ZDC. Sedangkan untuk Vietnam memiliki kode EVB. Meskipun tiap negara telah memiliki kode tertentu, tidak menutup kemungkinan pabrik vans KW atau tiruan jga mencetak dengan menggunakan kode tersebut. Oleh karena itu, langkah yang paling tepat adalah memeriksa langsung material, jahitan dan kelengkapan box.

  1. Harga sepatu vans

Vans dijual dengan harga mulai enam ratus ribuan. Jika ada yang dibawah harga tersebut, bisa dipastikan jika sepatu tersebut palsu.

  1. Mencocokkan desain sepatu

Sebelum membeli sepatu yang Anda inginkan, alangkah lebh baiknya Anda mengecek terlebih dahulu modelnya pada website resmi vans dengan mencocokkan corak dan warnanya. Jika desainnya sesuai yang tertera pada website berarti sepatu tersebut asli.

  1. Menghubungi Customer Service Vans

Untuk lebih meyakinkan keaslian sepatu tersebut, Anda dapat mengambil gambar sepatu yang akan Anda beli, kemudian mengirimkan ke customer service vans untuk selanjutnya mendapatkan konfirmasi akan keaslian sepatu tersebut.

  1. Memeriksa kode pada box sepatu

Pada box sepatu terdapat kode tertentu, Anda dapat mencocokkan kode tersebut dengan memasukkan kode ke Google. Jika kode tersebut muncul berarti sepatu tersebut asli namun jika tidak muncul berarti palsu.

  1. Belilah sepatu di toko resmi dan ternama

Salah satu cara mengetahui keaslian vans, Anda dapat membelinya di toko rsmi atau yang memiliki reputasi sebagai penjual sepatu vans asli.

Berikut ulasan tentang cara membedakan sepatu vans asli dan palsu. Informasi ini dapat Anda pergunakan sebelum membeli. Semoga bermanfaat.

 

Share This Post

Post Comment