10 Atlet Terkaya Di Seluruh Dunia

10 Atlet Terkaya Di Seluruh Dunia

10 Atlet Terkaya Di Seluruh Dunia

Atlet (sering pula dieja sebagai atlit) adalah seseorang yang mahir dalam olahraga dan bentuk lain dari latihan fisik. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, atlet adalah olahragawan, terutama yang mengikuti perlombaan atau pertandingan (kekuatan, ketangkasan, dan kecepatan).

Bagi para atlet yang memiliki banyak prestasi sehingga sering menghasilkan kemenangan dari berbagai kompetisinya, “kompensasi” berupa uang akan mengalir dengan deras. Dengan begitu, seorang atlet bukan hanya dapat menyalurkan hobi namun juga dapat menjadikannya sebagai pekerjaan.

Dalam beberapa cabang olahraga tertentu, atlet harus mempunyai kemampuan fisik yang lebih tinggi dari rata-rata. Seringkali kata ini digunakan untuk merujuk secara spesifik kepada peserta atletik.

Diantara banyak jenis, olahraga tinju, sepakbola, golf, bola basket dan tenis merupakan jenis–jenis olahraga yang banyak diminati dan menarik perhatian kalayak ramai. Berikut merupakan 10 atlet, yang berhasil menjadi atlet terkaya di dunia berdasarkan bayaran yang diperolehnya dari profesi dibidang olahraga.

atlet dunia

  1. Floyd Mayweather

Floyd merupakan seorang atlit berumur 38 tahun yang menggeluti olahraga dibidang boxing (tinju). Dengan total bayaran US$ 300 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun, atlet yang berwarga negara Amerika Serikat ini menduduki peringkat pertama atlet terkaya di dunia. Total bayarannya tersebut bersumber dari gaji yang berjumlah US$ 285 juta dan hasil endorsement sejumlah US$ 15 juta.

  1. Manny Pacquino

Peringkat kedua masih diduduki oleh seorang atlet boxing (tinju) asal philiphina. Atlet yang berumur 36 tahun ini memiliki total bayaran US$ 160 juta atau sekitar Rp 2,08 triliun. Total penghasilannya tersebut berasal dari gaji dan juga endorsement senilai US$ 148 juta dan US$ 12 juta.

  1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo merupakan atlet sepakbola yang masuk dalam jajaran nomer tiga berdasarkan jumlah kekayaannya. Atlet yang berwarga kenegaraan Portugal tersebut memiliki total bayaran US$ 79,6 juta atau setara dengan Rp 1,03 triliun. Atlet berumur 30 tahun tersebut mendapatkan total kekayaannya dari gaji yang berjumlah US$ 52,6 juta dan dari endorsement sejumlah US$ 27 Juta.

  1. Lionel Messi

Lionel Messi merupakan salah satu atlet sepakbola dari negara Argentina. Atlet yang berumur 28 tahun ini merupakan atlet yang menduduki peringkat 4 sebagai atlet terkaya tahun ini. Tital kekayaan yang dimilikinya sejumlah US$ 73,8 juta atau sekitar Rp 959 miliar. Sumber kekayaan tersebut berasal dari gaji yang berjumlah US$ 51,8 juta dan hasil endorsement sejumlah US$ 22 juta.

  1. Roger Federer

Kepiawaiannya sebagai atlet tenis telah membawa Roger ke peringkat 5 sebagai atlet terkaya di dunia. Atlet tenis asal Swiss tersebut kini telah berumur 33 tahun. Bersumber dari gaji dan hasil endorsement, Roger berhasil mengumpulkan total kekayaan sebesar USS 67 juta atau sekitar Rp 871 miliar.

  1. Lebron James

Lebron James merupakan atlet berkewarga negaraan Amerika Serikat yang kini berumur 30 tahun. Dia menekuni olahraga dibing bola basket. Dari hasil ketekunannya sebagai atlet bola basket tersebut, Lebron berhasil mengumpulkan total penghasilan sebesar US$ 64,8 juta atau sekita Rp 842 miliar. Selain bersumber dari gajinya sebagai atlet basket, kekayaannya tersebut juga bersal dari endorsement yang didapatnya.

  1. Kevin Durant

Sama seperti Lebron, Kevin Duran juga merupakan atlet asal Amerika Serikat yang menekuni olahraga basket. Dibanding dengan seniornya tersebut, Kevin memiliki total kekayaan sedikit lebih rendah dibanding dengan Lebron, walaupun selisihnya tidak begitu jauh. Total kekayaan yang dimiliki oleh Kevin yaitu US$ 54,2 Juta atau sekitar Rp 704 miliar. Sumber kekayaannya sama–sama berasal dari gaji sebagai atlet basket dan berasal dari hasil endorsement.

  1. Phil Mickelson

Atlet terkaya nomer delapan dihuni oleh Phil Mickelson, seorang atlet golf berusia 45 tahun asal Amerika Serikat. Dengan mengumpulkan gaji sebagai atlet golf dan uang hasil endorsement, total kekayaannya mencapai US$ 50,8 juta atau sekitar Rp 660 miliar.

  1. Tiger Woods

Woods merupakan junior dari Mickelson sebagai atlet golf yang sama–sama berasal dari Amerika Serikat. Walapun terpaut umur 6 tahun, namun nyatanya Woods hampir dapat menyaingi kekayaan yang dihasilkan oleh Mickelson. Terbukti dia bisa mengumpulkan kekayaan yang menempatkannya ke dalam urutan ke 9 atlet terkaya di dunia, satu tingkat dibawah Mickelson. Total kekayaannya mencapai US$ 50,6 juta atau sekitar Rp 657 miliar.

  1. Kobe Bryant

Sebagai penutup, urutan kesepuluh atlet terkaya di dunia diduduki oleh seorang atlet bola basket berusia 36 tahun asal Amerika Serikat. Dia adalah Kobe Bryant. Apabila ditotal dari gaji dan hasil endorsementnya, total kekayaan yang dimiliki oleh Kobe sebesar US$ 23,5 juta atau sekitar Rp 643 miliar.

Share This Post

Post Comment